Music Review: Give Me All Your Luvin’ – Madonna (Feat Nicki Minaj & M.I.A)


Give Me All Your Luvin’ –Madonna Featuring Nicki Minaj & M.I.A
(Song written by Madonna, Martin Solveig, Nicki Minaj, M.I.A, & Michael Tordjman)
(Music video directed by MegaForce -Léo Berne, Charles Brisgand, Raphaël Rodriguez, and Clément Gallet-)
(Produced by Madonna & Martin Solveig)

“As musicians, we’re two women and we represent two opposite sides of the world. If we can come together on a piece of music or something like the Super Bowl, I feel like that’s actually a cool thing to see”
M.I.A, On Collaboration With Madonna-

Apakah salah satu dari anda adalah penggemar penyanyi wanita paling berpengaruh di industri musik Pop, Madonna? Jika iya, kehadiran Madonna dan Single terbarunya pasti sudah ditunggu – tunggu bukan? Yep, Madonna Is Back! Single terbaru Madonna yang berjudul Give Me All Your Luvin’ telah resmi dirilis sejak 3 Februari 2012 lalu dan sampai saat saya menulis ini, lagu andalan dari album terbaru Madonna ini telah menduduki posisi 10 di Billboard Hot 100. Kali ini Madonna tidak sendiri, Ibu berusia 53 tahun ini menggaet Rapper yang sedang terkenal saat ini Nicki Minaj, dan penyanyi Electronic-Dance kontroversial, M.I.A. Perpaduan senior yang legendaris dengan junior – junior yang sedang “sesuatu” saat ini bukan hal baru bagi Madonna di album sebelumnya, Hard Candy (2008), Madonna mengajak Justin Timberlake dan Timbaland untuk berkolaborasi di Single perdana album tersebut, 4 Minutes. Lalu apakah Give Me All Your Luvin’ ini sekeren 4 Minutes?

Sebelum Track Give Me All Your Luvin’ resmi diluncurkan awal Februari lalu, seseorang telah membocorkan lagu ini di Internet bahkan mampu mengundang banyak orang untuk mengunduh karena rasa penasaran akan karya terbaru The Queen of Pop. Untung saja ternyata yang dibocorkan di Internet adalah versi Demo lagu tersebut dengan judul Give Me Your Love dengan hanya berisi vokal dari Madonna. Pertama kali mendengar versi Demo lagu ini, saya merasa tidak ada yang istimewa dari Track berdurasi 3 menit 22 detik ini tetapi saya berbaik sangka jika versi Official dengan Nicki Minaj & M.I.A akan lebih Hip dan keren. Setelah saya bandingkan versi Demo dengan Official Released dengan tambahan suara dari M.I.A dan Nicki Minaj ternyata secara aransemen tidak ada perubahan sama sekali dan memang membuat sedikit kecewa walaupun memang lagunya mudah diingat di telinga tetapi tidak ada gimik yang berarti dari lagu ini yang membuatnya menjadi karya yang istimewa. Nicki Minaj dan M.I.A memang seperti sekedar pemanis dan pembawa semangat generasi sekarang saja tetapi meskipun sangat sedikit Line Rap dari M.I.A cukup menempel di kepala dengan lirik “It’s Supersonic, Bionic, Uranium Hit.”.

Berbicara soal vokal, Madonna memang bukan Mariah Carey, Celine Dion, apalagi Almarhumah Whitney Houston yang memiliki teknik vokal dan kemampuan vokal beroktaf – oktaf tetapi suaranya yang khas masih terdengar di lagu ini dan berhasil bersinergi dengan aransemen Pop-Disco-Dubstep-nya. Secara keseluruhan Give Me All Your Luvin’ telah membawa kembali Madonna ke warna aslinya setelah sebelumnya menjadi Disco Diva di Confessions On The Dance Floor dan Hip-Hop Honey di Hard Candy. Warna elektronika dengan sapuan gitar akustik di lagu ini seperti membangkitkan suasana American Life dan mengembalikan Madonna ke ranah Pop yang Trendy dan mengikuti selera pasar maka dari itu Give Me All Your Luvin’ menjadi terdengar sangat generik dan tidak istimewa. Chant Cheerleaders A la Hollaback Girl dari Gwen Stefani justru menurut saya cukup mengganggu bahkan bagian L-U-V Madonna tersebut kabarnya adalah hasil plagiat dari lagu bertajuk L-O-V-E Banana milik Joao Brasil, meskipun setelah di kroscek oleh saya sebenarnya tidak ada sama sekali kemiripannya. Versi Remix dari lagu ini telah dirilis dan akan masuk sebagai Bonus Track di album MDNA yang akan dirilis akhir Maret nanti. Dalam Remixed Version Give Me All Your Luvin’, Madonna berkolaborasi dengan grup LMFAO yang sedang digemari saat ini. Hasilnya ternyata lebih baik versi remixnya yang terdengar Fresh dengan aransemen Electro-House  A la LMFAO dan perpaduan Rap dari LMFAO dan Nicki Minaj.

Madonna memang ingin tetap menjadi muda dan menggaet banyak penggemar dari masa kini tengok saja gaya di Cover Single yang tetap terlihat muda dan bergairah. Semangat dan jiwa muda Madonna tergambar dalam video klip Give Me All Your Luvin’ yang bertema Football Game dan Cheerleader. Dalam video klip arahan The MegaForce ini Madonna benar – benar digambarkan sebagai seorang primadona yang kemana – mana selalu dijaga dan dilayani dalam video klip ini Madonna selalu diiringi para pemain Football yang berbadan kekar. M.I.A dan Nicki Minaj berperan sebagai Sidekick dari Madonna bersama dengan kumpulan pemandu sorak bertopeng A la Manga yang sebenarnya cukup menyeramkan tampilannya.  Dalam adegan lainnya Madonna, Minaj, dan M.I.A berada di sebuah ruangan dengan berpakain A la Marlyn Monroe yang sering diduplikasi Madonna sejak dulu. Adegan lainnya menunjukkan Madonna menari dengan pakaian serba hitam yang diberi aksen kalung salib dan Bra motif Macan yang terlihat seksi. Usia Madonna yang sudah kepala lima (seusia ibu saya) masih terlihat segar, lincah dalam mengolah tubuh dalam rangkaian koreografi, dan kencang tetapi ada sedikit perbedaan di wajah Madonna yang saya perhatikan dalam video klip ini maupun dalam beberapa kesempatan wawancara di Televisi, entah hasil operasi atau tidak pipi dan rahang Madonna terlihat tidak terlalu tirus seperti biasanya dan justru memperlihatkan penuaan di wajahnya. Sudahlah meskipun sudah tidak muda lagi, Madonna tetap menjadi Madonna yang fenomenal itu.

Madonna telah menunjukan pada khalayak pencinta musik bahwa usia bukanlah penghalang untuk tetap berkarya dan mengikuti Trend yang ada. Dalam penampilannya di Super Bowl baru – baru ini saja Madonna masih memberikan performa terbaik dengan olah tubuh yang cukup lincah meskipun wajahnya memang sudah terlihat menua dibandingkan saat album – album sebelumnya. Kesuksesan Madonna yang telah menginspirasi banyak penyanyi perempuan generasi masa kini masih terasa dalam Single ini, tidak mudah bagi seorang yang tak muda lagi untuk tetap eksis dengan persaingan yang sangat ketat tapi Madonna masih bisa berdiri di atas kakinya. Ya, sosok Madonna memang luar biasa sayangnya SIngle pamungkas untuk album kedua belasnya ini justru kurang kuat daya magisnya dibanding lagu – lagu Madonna di album sebelumnya dan video klipnya pun memang kurang begitu menunjukan citranya sebagai penyanyi senior yang legendaris meskipun memang cukup Fun dan Catchy. Nicki Minaj & M.I.A menurut saya justru menjadi “pengganggu” dalam lagu ini karena ternyata versi Demo-nya tanpa kedua penyanyi ngetop itu terdengar lebih baik. Mudah – mudahan saja Single selanjutnya dan keseluruhan album MDNA nanti tetap memberikan sentuhan yang menarik dan berkarakter kuat layaknya album – album Madonna sebelumnya.

Give Me All Your Luvin’ – Madonna (Feat Nicki Minaj & M.I.A) Lyrics:

[Chant]

L-U-V Madonna
Y-O-U You wanna

[Madonna]

I see you coming and I don’t wanna know your name
(L-U-V Madonna) I see you coming and you’re gonna have to change the game
(Y-O-U You wanna) Would you like to try? Give me a reason why
Give me all that you got
Maybe you’ll do fine
As long as you don’t lie to me
And pretend to be what you’re not

[Chorus]

Don’t play the stupid game Cause I’m a different kind of girl
Every record sounds the same You’ve got to step into my world
Give me all your love and give me your love
Give me all your love today
Give me all your love and give me your love
Let’s forget about time And dance our lives away

[Madonna]

L-U-V Madonna
Y-O-U You wanna
Keep trying don’t give up, it’s if you want it bad enough
L-U-V Madonna It’s right in front of you, now tell me what you’re thinking of
Y-O-U You wanna In another place, at a different time
You can be my lucky star
We can drink some wine Burgundy is fine
Let’s drink the bottle every drop

[Chorus]

[Nicki]

Give me your love boy
You can be my boy
You can be my boy toy
In the nick of time
I can say a sicker rhyme
Cause it’s time for change
Like a nickel or a dime
I’m a roman, I’m a barbarian, I’m Conan
You were sleepin’ on me you were dozin
‘ Now move. I’m going in

[Bridge]

You have all the L-U-V I gave you everything you need
Now it’s up to Y-O-U Are you the one, shall we proceed?
M-A-D Don’t make me L-U-V
It’s time for Y-O-U
It’s up to L-U-V I want your

[M.I.A.]

Me eats lick on swag shit
No one gives you this Its supersonic, bionic, uranium hit
So I can break em of tricks
Now pray that it sticks
I’m gonna say this once yeah I don’t give a shit!

[Chorus]

Give Me All Your Luvin’ Official Music Video:

Song Score (2,5/5) | Music Video Score (2,5/5)

©writtenbyrioaditomo200112

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s