RPMA (Readers’ Pick Music Awards) 2013: Winners List


Header Beneran

Whaddup People! Rasanya tak terasa kita sudah menapaki hari keempat di tahun yang baru, 2013. Sebelumnya ijinkan saya menyapa “Selamat Tahun Baru” kepada para pembaca setia Blog #writtenbyrioaditomo yang pada hari keempat bulan Januari ini memasuki usianya yang kedua tahun. Tanpa terasa waktu memang bergulir amat sangat cepat bahkan saya pun masih terheran – heran karena tak menyangka sudah dua tahun saya nge-Blog. Selama satu tahun terakhir saya akui Blog #writtenbyrioaditomo tidak cukup produktif karena kesibukan dan kegalauan saya. Saya mohon maaf yang sebesar – besarnya untuk para pembaca yang sudah Request untuk saya mengulas album atau film namun belum dan tidak sempat saya kabulkan dan juga pihak yang mengajak kerjasama namun belum sampai titik Final. Saya sungguh sangat berharap di tahun yang baru saya bisa cukup memberi perhatian pada Blog ini dan pada keinginan pembaca.

Terima kasih yang sebesar – besarnya juga untuk para pengunjung dan pembaca Blog saya yang akhirnya membuat #writtenbyrioaditomo ini sudah tembus lebih dari 100.000 pengunjung. Terima kasih atas waktu dan atensinya untuk membaca tulisan – tulisan saya yang masih jauh dari kata sempurna ini. Saya pun menghaturkan semua pihak yang berkomentar baik maupun buruk dalam dan tentang Blog #writtenbyrioaditomo semua pesan, kritik, masukan, dan saran saya terima dengan senang hati.

Ulang tahun Blog #writtenbyrioaditomo seperti di tahun lalu diperingati dengan selebrasi #RPMA alias Readers Pick Music Awards yang nominasinya saya sudah tentukan namun pemenangnya semua berdasarkan dari pilihan pembaca selama medio November hingga Desember tahun lalu. Puji syukur di tahun ini responden dari Polling #RPMA jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan semua ini terjadi berkat kerjasama dari banyak pembaca yang menyebar luaskan info #RPMA juga dukungan dari berbagai Fanbase Nominator di Twitter. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak – pihak Fanbase yang begitu kooperatif menyebar luaskan #RPMA juga para pembaca yang sudah Share tentang #RPMA ini dan kepada semua yang telah menyisihkan waktunya untuk Vote. Hal ini tentu saja membuat saya terharu dan menjadi sebuah kado termanis untuk Blog #writtenbyrioaditomo yang usianya masih ‘unyu – unyu’ ini.

Dan akhirnya setelah melewati masa Voting, mari kita menengok siapa – siapa saja musisi yang berhasil memperoleh suara dukungan paling banyak dan yang paling bersinar kariernya sepanjang 2012. Saya mengucapkan selamat untuk para pemenang yang berhasil mendapatkan predikat Most Favorite di #RPMA karena artinya pendukung musisi yang bersangkutan sungguh solid dan juga karyanya berpengaruh sangat besar sepanjang tahun 2012. So, Here We Go!

***

#RPMA Indonesian Pop Winners List:

1-1 Most Favorite Artist of the Year Raisa

Most Favorite Artist of the Year: Raisa

Raisa 47% | Dewi Sandra 21% | Nidji & NOAH 14% | SM*SH 4%

1-2Most Favorite Song of the Year Perahu Kertas Maudy Ayunda

Most Favorite Song of the Year: Perahu Kertas – Maudy Ayunda

Perahu Kertas 54% | Separuh Aku 32% | Butiran Debu 8% | Yang Penting Asyik 4% | Aku Bisa Mati 3%

1-3 Most Favorite Album of the Year Seperti Seharusnya - NOAH

Most Favorite Album of the Year: Seperti Seharusnya – NOAH

Seperti Seharusnya 51% | OST-Perahu Kertas 32% | GAC 9% | Liberty Victory 6% | Radio Killed The TV Star 1%

1-4 Most Favorite Music Video of the Year Separuh Aku – NOAH

Most Favorite Music Video of the Year: Separuh Aku – NOAH

Separuh Aku 52% | Gak Kaya Mantanmu 38% | Yang Penting Asyik 4% | Sewindu & Story of Peter 3%

1-5 Most Favorite Collaboration of the Year Berkelana Ke Ujung Dunia – Agnes Monica & Andy RIF

Most Favorite Collaboration of the Year: Berkelana Ke Ujung Dunia – Agnes Monica & Andy /RIF

Berkelana Ke Ujung Dunia 56%| Cobalah Mengerti 31% | Seluruh Nafas Ini 6% | Jangan Ada Dusta Di Antara Kita & Stop 4%

1-6 Most Favorite Female of the Year Bunga Citra Lestari – Wajahmu Ingatkan Aku

Most Favorite Female of the Year: Bunga Citra Lestari – Wajahmu Ingatkan Aku

BCL 74% | Raisa 14% | Rossa 6% | Dewi Sandra 4% | Maudy Ayunda 2%

1-7 Most Favorite Male of the Year G-Dragon - Afgan - Bunga Terakhir

Most Favorite Male of the Year: Afgan – Bunga Terakhir

Afgan 86% | Sandhy Sondoro 9% | Bayu Risa & Ello 2% | Tulus 1%

1-8 Most Favorite Group of the Year JKT48 – Heavy Rotation

Most Favorite Group of the Year: JKT48 – Heavy Rotation

JKT48 77% | GAC 8% | SM*SH 7% |  S4 5% | XO-IX 2%

1-9 Most Favorite Band of the Year NOAH – Separuh Aku

Most Favorite Band of the Year: NOAH – Separuh Aku

NOAH 56% | Bondan Fade 2 Black 16% | D’Masiv 15% | Nidji 9% | Maliq & The Essentials 5%

1-10 Most Favorite Brand New Act Maudy Ayunda

Most Favorite Brand New Act: Maudy Ayunda

Maudy Ayunda 53% | JKT48 32% | S4 7% | GAC 6% | Tulus 1%

***

#RPMA International Pop Winners List:

2-1 Most Favorite Artist of the Year Rihanna

Most Favorite Artist of the Year: Rihanna

Rihanna 88% | Taylor Swift 6% | Maroon 5 3% | Frank Ocean & Justin Bieber 2%

2-2 Most Favorite Song of the Year We Are Never Ever Getting Back Together

Most Favorite Song of the Year: We Are Never Ever Getting Back Together – Taylor Swift

We Are Never Ever Getting Back Together 91% | We Are Young 4% | Call Me Maybe & Somebody That I Used To Know 2% | One More Night 1%

2-3 Most Favorite Album of the YearTalk That Talk – Rihanna

Most Favorite Album of the Year: Talk That Talk – Rihanna

Talk That Talk 85% | Ref 8% | Some Nights 3% | Born To Die & channel ORANGE 2%

2-4 Most Favorite Music Video of the Year Try – Pink

Most Favorite Music Video of the Year: Try – Pink

Try 89% | Ride 5% | Secret Fear 4% | Losing You & Plague 1%

2-5 Most Favorite Collaboration of the Year We Are Young – Fun. Featuring Janelle Monae

Most Favorite Collaboration of the Year: We Are Young – fun. Featurign Janelle Monae

We Are Young 91% | Somebody That I Used To Know & The Boys 4% | It All Belongs To Me & Sweet Nothing 1%

2-6 Most Favorite Female of the Year Rihanna

Most Favorite Female of the Year: Rihanna – Where Have You Been

Rihanna 88% | Taylor Swift 7% | Adele 3% | Christina Aguilera & Lana Del Rey 1%

2-7 Most Favorite Male of the Year Justin Bieber – Boyfriend

Most Favorite Male of the Year: Justin Bieber – Boyfriend

Justin Bieber 92% | Frank Ocean 5% | Usher 2% | Chris Brown 1% | Robin Thicke 0%

2-8 Most Favorite Band of the Year Maroon 5 – One More Night

Most Favorite Band of the Year: Maroon 5 – One More Night

Maroon 5 91% | Coldplay & fun. 3% | Linkin Park 2% | Muse 1%

2-9 Most Favorite Brand New Act One Direction

Most Favorite Brand New Act: One Direction

One Direction 93% | Emeli Sande & Lana Del Rey 2% | Frank Ocean & Kimbra 1%

***#RPMA Korean Pop Winners List

3-1 Most Favorite Artist of the Year BigBang

Most Favorite Artist of the Year: BigBang

BigBang 58% | Super Junior 28% | T-ARA % PSY 6% | BoA 2%

3-2 Most Favorite Song of the Year Fantastic Baby – BigBang

Most Favorite Artist of the Year: Fantastic Baby – BigBang

Fantastic Baby 38% | Alone 35% | Gangnam Style 18% | Lovey Dovey 6% | Heaven 2%

3-3 Most Favorite Album of the Year Alive – BigBang

Most Favorite Album of the Year: Alive – BigBang

Alive 47% | Touch 33% | Only One & Principle of my Soul 8% | One of a Kind 5%

3-4 Most Favorite Music Video of the Year That XX - G-Dragon

Most Favorite Music Video of the Year: That XX – G-Dragon

That XX 50% | MAMA 25% | Gangnam Style 19% | Bloom 5% | Memory of the Wind 2%

3-5 Most Favorite Collaboration of the Year We’re In Love – T-Ara & Davichi

Most Favorite Collaboration of the Year: We’re In Love – T-ARA & Davichi

We’re In Love 47% | Like Money 22% | Up 17% | I Love You, I Love You 14% | Love Again 0%

3-6 Most Favorite Female of the Year Ailee - I Will Show You

Most Favorite Female of the Year: Ailee – I Will Show You

Ailee 55% | BoA 30% | Bloom 11% | Run 3% | Dirty 2%

3-7 Most Favorite Male of the Year G-Dragon - That XX

Most Favorite Male of the Year: G-Dragon – That XX

G-Dragon 77% | PSY 13% | NaUl 3% | K. Will & Xia 2%

3-8 Most Favorite Girl Group of the Year miss A – Touch

Most Favorite Female Group of the Year: miss A – Touch

miss A 36% | 2NE1 34% | Wonder Girls 17% | Sistar 8% | T-ARA 6%

3-9 Most Favorite Boy Group of the Year BigBang – Monster

Most Favorite Male Group of the Year: BigBang – Monster

BigBang 53% | EXO-K 23% | Super Junior 11% | SHINee 9% | B2ST 3%

3-10 Most Favorite Band of the Year CN Blue – Hey You

Most Favorite Band of the Year: CN Blue – Hey You

CN Blue 69% | FT Island 16% | 10cm & Busker Busker 8% | Nell 0%

3-11 Most Favorite Brand New Act EXO-K – MAMA

Most Favorite Brand New Act: EXO-K

EXO-K 45% | Lee Hi 42% | Ailee 9% | SPICA 3% | 2BiC 0%

***

That’s A Wrap! Daftar pemenang #RPMA dari kategori Indonesian Pop, International Pop, dan Korean Pop akhirnya telah saya ungkap dalam Post ini. Sekali lagi saya haturkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung ajang penghargaan #RPMA yang dibuat untuk kepentingan sebuah hiburan alias Just For Fun ini. Thank You Very Much And Happy Birthday To My Beloved Blog!

Leave a Reply

